Panduan Lengkap Cek Saldo BSU dan BPJS Ketenagakerjaan : Cara, Syarat dan Persyaratan

Panduan Lengkap Cek Saldo BSU dan BPJS Ketenagakerjaan : Cara, Syarat dan Persyaratan
2 min read

Cara Cek Saldo BSU dan BPJS Ketenagakerjaan

➥CEK MASUKAN NO KTP

Bantuan Subsidi Upah Rp600 Ribu, Cek Namamu, Terdaftar atau Tidak Ya? |  Indonesia Baik

Cara Cek Penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) di BPJS Ketenagakerjaan Bantuan Subsidi Upah (BSU) adalah bantuan yang diberikan oleh pemerintah bagi pekerja/buruh berupa uang tunai sebesar Rp600 ribu yang diterima dalam satu tahap untuk memenuhi kebutuhan hidup akibat kenaikan harga. Namun, untuk dapat menerima bantuan ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Untuk verifikasi, peserta BPJS Ketenagakerjaan harus mengecek sesuai dengan Kriteria Permenaker RI Nomor 10 Tahun 2022. Syarat-syarat yang harus dipenuhi antara lain:

Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK)
Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan 30 Juli 2022 kategori Pekerja Penerima Upah (PU)
Menerima gaji/upah paling banyak Rp3.500.000 per bulan atau di bawah upah minimum
Bukan penerima program kartu prakerja, keluarga harapan, atau bant
Klik tombol "Cek Penerima BSU"

Jika data yang didaftarkan memenuhi persyaratan, maka akan muncul keterangan tertulis sebagai berikut: 'Anda memenuhi persyaratan calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU). Silakan melengkapi data melalui HRD/Personalia agar dapat diproses lebih lanjut,"
Sebaiknya, apabila data Anda belum terdaftar atau tidak memenuhi persyaratan, maka akan muncul keterangan tertulis: 'Mohon maaf, Anda belum termasuk dalam kriteria calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) sesuai Permenaker Nomor 10 Tahun 2022,"

Jika Anda sudah memenuhi persyaratan dan sudah dinyatakan sebagai calon penerima BSU, segera melengkapi data melalui HRD/Personalia perusahaan Anda. Pastikan juga bahwa data yang dimasukkan sesuai dengan data yang tercantum di KTP Anda.

Sebagai tambahan, untuk mengetahui status pengajuan BSU Anda, Anda dapat mengecek melalui aplikasi SIPP yang disediakan oleh BPJAMSOSTEK. Aplikasi ini hanya dapat diakses oleh petugas perusahaan yang ditunjuk.

Detail Berita Putatgede

Table of Contents

  1. Cara Cek Saldo BSU
  2. Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan

Cara Cek Saldo BSU

  1. Buka aplikasi BPJS Ketenagakerjaan di smartphone Anda.
  2. Pilih menu "BPJS Ketenagakerjaan".
  3. Pilih menu "Informasi Saldo BSU".
  4. Masukkan nomor NIK Anda dan klik "Cek Saldo".
  5. Saldo BSU Anda akan muncul di layar.

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan

  1. Buka aplikasi BPJS Ketenagakerjaan di smartphone Anda.
  2. Pilih menu "BPJS Ketenagakerjaan".
  3. Pilih menu "Informasi Saldo BPJS Ketenagakerjaan".
  4. Masukkan nomor NIK Anda dan klik "Cek Saldo".
  5. Saldo BPJS Ketenagakerjaan Anda akan muncul di layar.

Kesimpulan

Cek saldo BSU dan BPJS Ketenagakerjaan dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi BPJS Ketenagakerjaan di smartphone Anda. Pastikan untuk memasukkan nomor NIK yang benar agar saldo yang ditampilkan sesuai dengan rekening Anda. Jika mengalami kesulitan, Anda dapat menghubungi layanan konsumen BPJS Ketenagakerjaan untuk dukungan lebih lanjut.

#belleze_outlet_cardigan_rajut
#belleze_outlet_cardigan_rajut
In case you have found a mistake in the text, please send a message to the author by selecting the mistake and pressing Ctrl-Enter.
tengte uingen55 65
timnas indonesia malam ini timnas indonesia u- 23 timnas indonesia hari ini timnas indonesia formasi timnas indonesia jadwal hasil timnas indonesia hari ini tim...

nurholik https://www.funyvideo.shop

Comments (0)

    No comments yet

You must be logged in to comment.

Sign In / Sign Up